Pasta Ayam Panggang Saus Jamur untuk Bekal Makan Siang

Senin, 22 Mei 2017 - 12:20 WIB
Pasta Ayam Panggang Saus Jamur untuk Bekal Makan Siang
Pasta Ayam Panggang Saus Jamur untuk Bekal Makan Siang
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang memiliki kesibukan yang luar biasa, menyantap makan siang bersama rekan sekantor pun nampaknya sulit untuk dilakukan. Salah satu cara agar kesehatan Anda tetap terjaga meski dipadati berbagai aktivitas adalah dengan membawa bekal makan siang yang Anda siapkan sendiri dari rumah.

Tak perlu membuat menu makanan yang sulit dan rumit, Anda cukup menyiapkan bahan-bahan seperti pasta, ayam dan sup jamur sisa makan malam Anda untuk didaur ulang menjadi sajian bekal yang istimewa. Dikutip dari Allrecipes, berikut resep Pasta dengan Ayam Panggang Sup Jamur yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
6 potong dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang
60 gram mentega
Salad dressing ala Italia, sesuai selera
1/2 cangkir white wine (dapat diganti dengan kaldu ayam atau sayuran)
1 mangkuk sup krim jamur
115 gram cream cheese
450 gram pasta angel hair (dapat diganti sesuai selera)

Cara membuat:
Panaskan oven sampai dengan 165 derajat C.

Dalam panci besar, cairkan mentega di atas api kecil. Masukkan saus dressing. Campurkan white wine atau kaldu ayam dan sup krim jamur ke dalam panci. Tambahkan cream cheese kemudian aduk hingga rata. Panaskan, namun jangan sampai mendidih.

Sementara itu, susun dada ayam dalam loyang berukuran 9x13 inci. Kemudian tuangkan saus tersebut diatasnya dan panggang selama 60 menit dalam oven yang telah dipanaskan.

Dua puluh menit sebelum ayam matang, siapkan panci besar berisi air yang telah ditaburi garam dan diberi seidkit minyak, didihkan. Masak pasta sampai al dente sekitar 5 menit, tiriskan. Sajikan ayam dengan saus dan pasta.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3096 seconds (0.1#10.140)